Selasa, 23 November 2010

Sekolah itu tidak penting?....



     Sobat mungkin setelah baca judulnya pembaca pasti akan bisa menebak bahwa sang penulis itu orangnya o’on bodoh plus males banget dengan yang namanya belajar di Sekolah .Nah kalau duga’an para pembaca seperti itu penulis tidak bisa membenarkan atau menyalahkan soalnya kalau mau dibilang penulis ini orangnya biasa-biasa aja alias gakbegok or pinter.tapi orang-orang pada bilang kalu penulis itu orangnya cerdas,Wallahu a’lam.
  Tapi sebelumnya penulis ingin mengatakan kepada para pembaca sekalian bahwa ditulisnya artikel ini bukan untuk merapuhkan semangat anak bangsa untuk bersekolah tapi lebih dari itu penulis ingin membuktikkan bahwa sekolah bukanlah tolak ukur masadepan seseorang,sekolah sama sekali tidak berhak mencap anak didiknya sebagai anak yang gagal dalam belajar,sekolah bukanlah system terbaik dalam belajar.
   “Kenapa seperti itu?...
Jawabnya nanti dulu,sekarang penulis ingin Tanya kepada para pembaca sekalian khususnya bagi para pembaca yang dibilang cukup berprestasi di sekolahnya ,bagi para pembaca yang mahir otak atik rumus matematika dan fisika dan apalan teori boiologinya nyantol terus dikepala alias tidak akan pernah lupa,di setiap ulangan pasti akan ada 100 terpampang jelas dalam putih.namun sudah berapa penemuankah yang anda temukkan ?....,sudah memiliki hak patenkah anda dalam karya anda?.... ,tidak usah dijawab karena penulis sudah tahu jawabanya.
   Para pembaca sekalian inilah kelemahan dari system sekolah saat ini mereka hanya diajari i\untuk mengerjakkan soal-soal semata dan memandulkan kreasi dan apklikasi keseharian dalam ilmu tersebut.
   Dr.Thoriq Suwaidan berkata “Metodologi pendidikan sekarang ini mengajarkan kita untuk tidak berkreatif.
 Arthur Gutterman juga berkata”Orang yang belajar dengan penelitian maka kemahiranya 7 kali lipat lebih besar dari pada orang yang kerja dalam system perintah.
  Mungkin anda kenal Albert Einstein tapi tahukah anda bahwa dia tidak lulus Smp dan dulu dicap sebagi anak idiot disekolahnya?.......
Anda mungkin tahu Oprah Winfrey tapi tahukah anda dulu dia juga dicap sebagai keturunan ras yang menjijikkan sehingga ia terkucilkan di sekolahnya dang dibencioleh semua kalangan disekolahnya?......
Anda pasti tahu Honda ,tapi tahukah anda bahwa penemu Honda tidak pernah sekalipun memakan bangku sekolahan?......
Anda pasti tahu ilmuwan penemu lampu Thomas Alfa Edison  tapi tahukah anda bahwa beliau tidak diperbolehkan sekolah oleh gurunya karena dianggap bodoh oleh gurunya?...,bahkan dia hanya belajar bersama bundanya tercinta.
Anda pasti tahu OS Windows ,tapi tahukah anda bahwa penemu OS Bill Gates tidak memiliki gelar apapun?...,bahkan ia menganggap kuliah itu sanggat membosankan
Anda pasti tahu Produk Panasonic ,tapi tahukah anda dia juga bernasib sama?.......

Jadi maka betullah apa yang dikatakan D.W.Glazer bahwa”Sesungguhnya sekolah hanya lembaga sekolah saja,Ia telah mencatat anak-anak dengan kartu kegagalan.
   JADI KESIMPULANUA ADALAH?..... 

0 komentar:

Posting Komentar