Selasa, 23 November 2010

Manfa’at Tinja


1.Kompor LPG Tinja
Di dalam masyarakat modern kita sa’at ini yang namanya tinja itu dikenal sebagai sesuatu yang sangat jorok,bau,dan tidak berguna.
Dan dengan statement itu penulispun turut sepakat dan setuju tapi nampaknya para ilmuwan kurang bepakat dengan statement tersebut.tak ayalsaja bahwa mereka telah menciptakan alat super berfungsi dengan tinja yang telah dianggap jorok sa’at ini.
Apa alat itu?.....,
Alat itu adalah alt yang berfungsi sebagai alat Alternatif LPG atau kompor gas sehingga kita tidak usah memakai kompor minyak yang tidak ramah lingkungan sekaligus menghabiskan minyak di dalam perut bumi yang kabarnya akan habis suatu hari nanti.
 Bagaimana caranya?..
Untuk caranya cukup unik yaitu pemerintah setempat mengumpulkan tinja dari penduduk didalam suatu tempat. Dan seperti kita ketahui bahwa tinja itu mengandung Zat metana yang panas ,nah karena tempat pengumpulan itu tertutup dan metana yang terkumpul banyak maka panas yang dihasilkan pun banyak nah itulah cikal-bakal LPG tinja karya Jepang itu
2.Ice Skating Tinja.
Wah tambah penasaran nih,emang apa sih yang dimaksud dengan Ice scating tinja?....
Nah ,para pembaca yang sau ini kalau gak salah tempatnya ada di Singapura. jadi konsepnya sama yaitu tinja dikumpulkan di suatu tempat khusus kemudian disana tinja diolah menjadi Es atau lebih populernya dikenal dengan Ice Skating yaitu tempat berselunjur anak-anak muda .dengan sepatu khusus.
Bagaimana cara pengolahanya?..
Nah kalau itu penulis kurang tahu karena mungkin prosesnya tingkat tinggi dan orang seperti penulis kurang paham soal itu.
TERUS  BAGAIMANA INDONESIA MEMANFA’ATKAN TINJA PENDUDUKNYA?...

0 komentar:

Posting Komentar