Kamis, 25 November 2010

Berbagai Tips Untuk menjadi orang tersukses.


           
 Teman-teman kalau ditanya mau sukses atau tidak pasti hanya orang  gila dan bodoh yang tidak menjawab “YA”,karena semua manusia yang hidup dibumi ini pasti mengiginkan sebuah kesuksesandari kalangan miskin kaya.melarat konglomerat.yang belum sukses ingin banget sukses yang sudah sukses akan sekuat tenaga mempertahankanya.
Nah maka dari itu penulis akan coba sedikit mengulas tentang bagaimana carantya menjadi orang sukses dengan berbagai tips yang ampuh dan dijamin manjur.

Tips yang pertama adalah:
      DORA dengan  kepanjangan D pertama yaitu yang berarti Dream.apa itu dream ,pernah mendengar lagunya West Live yang bunyinya “I have a Dream,ya tepat, Dream adalah kata berbahasa inggris yang berati mimpi artinya setiap segala sesuatu pasti dan wajib diawali dengan mimpi seperti kata pepatah semua berawal dari mimpi “All started from a Dream” jadi teman-teman mulailah kalian sekarang bermimpi jangan pernah takut untuk bermimpi mimpilah setinggi-tinginya tapi ingat semakin tinggi suatu impian semakin berat pula rintangan dan tantangan yan harus dihadapi.

     Sedangkan huruf berikutnya yaitu O berarti opportunity yang berarti kesempatan temansepandai apapun kita segenius apapun kita kalau kita tidak mempunyai peluang atau kesempatan maka kita tidak akan pernah menjadi apa-apa.masih ingat kisah Lintang dalam film Laskar Pelangi?...,Lintang adalah anak yang cerdas dan genius tapi dia tidak berkesempatan untuk meraih mimpinya.maka dari itu teman-teman setelah kalian menentukkan impian kalian yang harus kalian ingat adalah kalian harus terus berusaha untuk terus membuka kesempatan untuk kalian.

Huruf berikutnya adalah R yang berarti Reform Mindsite atau merubah jalan pikiran kita. Maksudnya kita harus selalu memanage pikiran untuk terus berpikir positif atau yang sering dikenal dengan Positive Thinking kalian harus terus berusaha dan terus optimis dan berpikir positif bahwa kalian itu bisa,bisa,bisa,dan bisa dan yang paling penting adalah selalu istiqamah dan pantang menyerah gagal,coba sekali lagi dengan cara barau dan seterusnya.

Nah jika kalian sudah punya ketiganya maka sekarang tinggal yang terakhir yaitu A yaitu action ataupun beraksi ,beraksi untuk meraih mimpi beraksi untuk kuat dalam menghadapi rintangan yang ada selama perjalanan memburu mimpi percayalah mimpi itu nyata dan kau akanmeraihnya dengan kesuksesan.
 
Bagi teman-teman yang merasa masih kurang dengan tips diatas penulis tambahin lagi deh.yaitu dengan DUIT,apa itu duit?...
Alat penukar yang sah?...,BUKAN sobat.., DUITitu singkatan yang D pertama berarti:Doa,nah tips ini mengajarkan kita sebelum mengerjakan sesuatu termasuk menggapai cita-cita kita kudu dan musti berdoa terlebih dahulu.agar perbuatan kita berpahala dan diridhoi oleh-Nya karena sesungguhnya Doa adalah senjata bagi seorang Muslim.
  Singkatan berikutnya adalah U yang berarti Usaha so,setelah berdoa jangan diam aja mentang-mentang udah berdoa tapi doa musti didukung dengan yang namanya usaha,usaha keras,usaha keras dan pentang menyerah.
     Terus yang ketiga yaitu I istiqamah yang artinya terus kontinyu dan jangan setengah-setengah harus rajin dan rutin dilakukan supaya kita terbiasa dan bisa karena kita bisa itu karena biasa ,Setuju?...,coba kalau seorang bbayi tidak dibiasakan dan dilatih ibunya untuk berjalan,makan sendiri apakah bayi akan bisa berjalan?...,apakah kalau bayi tidak diteteh oleh ibunya dia akan berhenti menyedot ASI ibunya. Nah teman-teman semua itu butuh proses dan latihan atau kalau kata pepatah “Practice make perfect” latihan itu menyempurnakan kita.jadi rajin-rajinlah berlatihan dan jangan malass...
               Dan yang terakhir adalah T yan berarti Tawakkal .artinya setelah kita melakukan semua yang diatas kita harus bertawakkal atau pasrah akan hasilnya kepada Allah semata ,selalu pasrah agar kita tidak kecewa dengan hasil yang mungkin kurang maksimal.karena bagaimanapun juga kita yang melakukan dan Allah yang menentukkan “YES” or “No”.dan ingatlah kesuksesan bukanlah seberapa sukses diri anda tapi seberapa sukseskah anda mensukseskan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar