Selasa, 23 November 2010

Pacaran, boleh gak sih?.....


     
  Teman –teman,Sobat-sobatku .masa remaja memang tak pernah lepas dari gejolak.maka dari itulah remajalah yang paling rawan terkena efek-efek luar yang membahayakan khususnya dalam pergaulan . kita memang tidak bisa menyangkal bahwa masa remaja atau yang sering kita sebut dengan Teenagers memang lagi masa-masanya gaya dan pamer dank arena dimasa ini juga hormone-hormon seks mulai berkembang ditandai dengan munculnya kumis,bulu-bulu,suara membesar(bagi laki-laki)dan yang paling menjengkelkan adalah jerawat.
  Tapi yang menjadi pertanya’an besar sa’at ini adalah sebuah hubungan yang sekarangbanyak digandrungi oleh para remaja pada masa modern ini dan mungkin para pembaca pun tidak asing dengan istilah ini dan bahkan pembaca akan dibilang gak gaul kalau tidak memiliki hubungan ini sebut saja itu “PACARAN”.
  Nah sebelum kita membahasnya lebih jauh,kita bahas dulu apa sih pacaran itu.
     Menurut para pemuda sekarang pacaran itu adalah suatu hubungan lawan jenis diluar nikah agar saling mengenal satu sama lain sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan.terus pertanyaanya sekarang adalah apakah itu saja tujuan para pemuda sekarang berpacaran?..,apakah benar orang yang berpacaran rumah tangga mereka jadi langgeng karena mereka saling mengenali via pacaran sebelumya?..,pertanyaan itu sudah lama menggantung dan tidak berujung pada sebuah jawaban.tapi kalau dilihat dari fakta yang ada pacaran itu tidak menjamin kelanggengan hubungan  seseorang dalam berumah tangga, toh setelah di teliti banyak orang-orang yang berpacaran sebelumya banyak yang cerai atau broken homelah minimalnya.jadi itu tidak membuktikkan sama sekali bahwa pacaran itu bermanfaat untuk hubungan mendatang. Jadi apa manfaat pacaran itu sendiri?.
   Menurut penulis sendiri pacaran itu lebih banyak bahanya daripada manfaatnya ,lebih banyak ruginya daripada untungnya. Mungkin para pembaca akan menyangkal statement penulis yang bilang bahwa pacaran itu  minim manfaatkarena mungkin pembaca menganggap bahwa dengan berpacaran kita jadi gak kesepian dan memotivasi kita saat kita down mungkin itu jawaban yang masuk akal tapi kenyataanya TIDAK.
   Inilah factor-faktor kenapa pacaran itu tidak baik:
  1. banyak kasus hamil diluar nikah karena berhubungan dengan pacarnya.
  2. banyak kasus bunuh diri karena diputusin sama pacarnya.
  3. banyak kasus pembunuhan karena merebut pacar orang (kecemburuan).
  4. banyak kasus laki-laki yang ditindas oleh pacarnya (karena manja minta dijemput,traktir,telpon ,Dll.)
  5. meletakkan cintanya kepada pacar diatas Nama Allah seperti :kau adalah hidupku ,tanpamu aku tiada,Dll.)
  6. dan masih banyak lagi kasus-kasus yang belum terungkap.
 
Dan bagaiman pacaran menurut Islam sendiri?.
Menurut Islam tentu saja sangat dilarang ,karena dalam Islam hanya ada Pacaran setelah nikah.
 Hubungan khusus  diluar nikah antar lawan jenis dalam islam sangat dilarang karena tentu muslim dan muslimah yang tidak Muhrim tidak diperbolehkan saling berpegangan tangan menghindari dari perbuatan yang mnamanya Zina.
Bayangkan ?.,pegangan aja tidak boleh apalagi berduaan dan salling bercumbu?...
ISLAM MEMANG YANG TERBAIK.



 
  

    
      

0 komentar:

Posting Komentar