Kamis, 21 Oktober 2010

Kisah Sedih PARA ONTA



       
Para pembaca sekalian pasti sudah tahu bahwa setiap penyembelihan hewan dalam Islam tidak boleh sampai putus lehernya karena bisa-bisa akan dihukumi sebagai hewan yang haram untuk di konsumsi oleh manusia khususnya kaum Muslim yang beriman kepada-NYA.
   Tapi pasti para pembaca akan sangat kaget kalau para pembaca sekalian tahu bahwa metode penyembelihan onta itu beda ataupun bisa di bilang unuk-unik menggelikan.
    “Lho kok bisa?.......”
Soalnya binatang yang satu ini cara penyembelihanya mala kepalanya harus putus alias harus kepisah muthlak dengan badanya.(ihhh..serem..).
    “Memang kenapa harus begitu?...”
Soalnya binatang yang satu ini terkenal dengan keberinggasan dan sangat kuat sehingga akan sangat mempersulit bagi penyembelih untuk menyembelihnya dengan cara yang sama dengan binatang-binatang yang lain. Bayangkan saja kalau sapi yang gede + gembrot aja bisa dikikat kakinya kemudian ditarik sama-sama ,digulinkan dan kemudian disembelih .Tapi para pembaca sekalian onta tidak bisa demikian.
    “terus bagaimana caranya?...”
Nah ,kalau caranya memang bisa dibilang cukup unik dan menyeramkan (jangan kaget dan shock yaa?..). pertama –tama sang penyembelih mengumpulkan para onta-onta yang jumlahnya sangat banyak dalam satu ruangan khusus yang disediakan.Onta terus dikumpulkan sampai ruangan betul-betul penuh,sesak sehingga parqa Onta-onta tak bisa lagi bergerak dengan lincah dan leluasa.
    Setelah begitu,Sang penyembelihpun segera masuk sambil membawa sebuah pedang yang mirip samurai yang katanya pedang itu memang sangat-sangat tajam.dan dalam hitungan satu,dua ,tiga samurai itu beraksi,menebas kepala-kepala onta yang terdesak .dan kepala-kepala pun berjatuhan mungkin ada salahsatu dari onta yang menangis ataupun ingin lari setelah ia melihat teman-teman seperjuanganya telah terbunuh dengan sangat ganas.(ciee…bahasanya.)
    Dan setelah itulah onta-onta yang sudah tewas diangkut berikut kepala-kepalanya dan ruanganpun dibersihkan. Nah teman-teman belum,pernah terbayangkan sebelumnya?..

0 komentar:

Posting Komentar